Mayeri 4 Generasi muda berintegritas anti korupsi


    Indonesia dari dulu dikenal sebagai negara maritim, sayangnya negara dirusak oleh para koruptor .Penemuan minyak pertama kali juga di amerika  sejak 1981 samapi sekarang.  Orang yang korupsi itu karena kehilangan integritas. Apa sih integritas ? Imtegritas ada 3 level yang paling rendah adalah patuh yang kedua konsinten dan istiqomah dan yang ketiga mempertahankan pendirianya. Jadi Kita semua harus mempunyai karakter dan pengetahuan dengan skill. Korupsi juga banyak terjadi dinegara kita dengan itu kita harus mengetahui kuncinya  kuncinya yaitu kita tidak boleh mudah percaya . Sebenarnya korupsi sudah ada tindakanya dalam undang² dan dilam undang sudah ada tindakan sanksi

   Korupsi dimulai dengan adanya kesalahan . Jenis tindak pidana korupsi  adalah penyusup, tindak pidana kejahatan dan tindak pidana pelanggaran, tindak pidana formil dan tindak pidana materil, tindak pidana sengaja dan tindak pidana tidak sengaja serta tindak pidana aktif dan tindak pidana pasif.

   Unsur korupsi pasal 2 dan 3 uu 31
*Ada pelaku 
*mengakibatkan kerugian negara 
*menguntungkan diri sendiri , merugikan orang lain,  korporasi. 
*melawan hukum menyalahgunakan kewenangan


Kejahatan korupsi banyak artinya yaitu dapat dilihat dari sudut pandang luas dan sudut pandang sempit,  sudut pandang luas  itu setiap penyimpangan kita anggap korupsi sedangkan korupsi dari sudut pandang sempit Korupsi sempil ada 30 jenis dan 4 unsur , dan yang ini sering digunakan di negara kita. 



Bisa lihat blog teman saya : reni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi 1:Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi Rahmatan Lil Alamin Unusa

Pengenalan kampus UNUSA

Ramadhan Kareem 1445 H