Ramadhan Kareem 1445 H

Ramadhan Kareem 1445 H



Maret 31,2024




Assalamualaikum Wrm Wb. Perkenalkan saya Aisyatur Rodhiyah dari Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA). 


 Ramadhan berasal dari kata Romadh (رمض) yang artinya panas menyengat atau membakar. Bulan ini dianggap sebagai bulan yang penuh ampunan dan rahmat dari Allah SWT. Di dalamnya terdapat malam Lailatul Qadr, yang dianggap sebagai malam yang penuh berkah dan keutamaan.
Di bulan suci Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan adalah salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan oleh setiap muslim yang baligh dan berakal sehat.

Ramadhan memiliki banyak keistimewaan dan keberkahan. Selama bulan ini, umat Muslim berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Puasa Ramadhan juga menjadi salah satu dari lima rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap Muslim dewasa yang sehat. Selain itu, bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang sangat dianjurkan untuk meningkatkan ibadah, seperti membaca Al-Qur'an, melakukan shalat malam (tarawih), bersedekah, melakukan amal kebajikan, dan merenungkan kehidupan dan tujuan hidup. 




Ramadhan Kareem" mengingatkan kita bahwa bulan Ramadhan adalah waktu yang penuh dengan berkah dan kemurahan hati. Selama bulan ini, umat Muslim dianjurkan untuk berbagi kebaikan dengan sesama, meningkatkan ibadah, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. 

Ramadhan Kareem juga mengajarkan kita untuk menjadi lebih toleran, memperbanyak amal kebajikan, dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, Ramadhan Kareem juga menjadi momen untuk merenungkan diri, memperbaiki diri, dan memperkuat hubungan dengan Allah. 

Ramadhan kareem adalah ungkapan yang menggambarkan keberkahan dan kemurahan hati dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah waktu yang istimewa bagi umat Muslim untuk meningkatkan ibadah, berbagi kebaikan, dan mendekatkan diri kepada Allah. Semoga bulan Ramadhan ini membawa banyak berkah dan kemurahan hati bagi kita semua.


Ramadhan Kareem 1445 H



Kegiatan saya selama bulan Ramadhan




Adapun blog temen saya Disini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi 1:Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi Rahmatan Lil Alamin Unusa

Pengenalan kampus UNUSA